0362 27276
pdpasar_buleleng@yahoo.co.id
Perumda Pasar Argha Nayottama

"mungkin dia lelah" Pengepul cabai mengadu Ke Perumda Pasar

Admin perumdapasar | 28 November 2023 | 721 kali

Selasa, Tanggal 28 November 2023 Direksi Perumda Pasar yang diwakili oleh Direktur Operasional Kadek Juli Suardana.SE melakukan pertemuan dengan para pengepul cabai.

Kedatangan para pengepul cabai ini

"Tujuannya adalah Perumda Pasar ingin mengetahui informasi terkait harga beli dan harga jual para pengepul cabai. Sehingga dari informasi para pengepul ini, kita jadi dapat menganalisa darimana pemicu kenaikan harga cabai di pasaran" terang Kadek Juli Suardana.SE

Pada kesempatan ini, Direktur Operasional Perumda memberikan penekanan kepada para Pengepul cabai untuk konsisten dan berkomitmen agar tidak menjual cabai yang di beli dari petani dengan harga terlalu mahal. 

Sehingga hal tersebut tidak mempengaruhi harga cabai di tingkat pengecer. Perumda Pasar bersama Pemerintah Kabupaten Buleleng juga akan melakukan sosialisasi dan penekanan terhadap para pedagang Ecer untuk tidak menjual atau mencari keuntungan yg terlalu tinggi. 

Pada kesempatan yang sama Perumda Pasar juga meminta kepada para pengepul cabai agar ikut membantu menstabilkan harga dengan cara tidak mempermainkan harga yang dapat menyebabkan adanya kenaikan harga di pasaran.

Selain itu Perumda Pasar akan terus berupaya melakukan intervensi harga dengan melakukan kegiatan operasi pasar dan pasar murah.

Sebagaimana diketahui, harga cabai memang terbilang sangat Fluktuatif. Masalah harga cabai yang naik  juga mengakibatkan Inflasi yang ikut naik.

Kenaikan inflasi inilah yang menjadi perhatian serius oleh Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng yang dimana Perumda Pasar selain menjadi Tim Pengendalian Inflasi di Kabupaten Buleleng juga mempunyai tugas untuk ikut membantu dan menciptakan stabilisasi harga dan memberikan manfaat bagi perkonomian di Kabupaten Buleleng.


#PPID

#HUMAS

Berita Terpopuler
Tidak ada data