0362 27276
pdpasar_buleleng@yahoo.co.id
Perumda Pasar Argha Nayottama

Keterbukaan Informasi kepada Publik "Dirut menjadi narasumber di Singaraja FM"

Admin perumdapasar | 12 Desember 2023 | 147 kali

Guna memberikan keterbukaan Informasi kepada publik. Direktur Utama Perumda Pasar Argha Nayottama I Putu Suardhana.SE.M.M menghadiri sekaligus menjadi narasumber dialog interaktif di Radio Singaraja FM. 

Acara yang disiarkan secara langsung ini membahas tentang "Gerai Pasar Rakyat" yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng di Pasar Anyar.

Pada kesempatan ini, Direktur Perumda Pasar bersama Kepala Dinas @dagperinkopukm_buleleng yang juga menjadi narasumber pada dialog interaktif ini menyampaikan kepada pemirsa Radio Singaraja FM bahwasannya peran dari Gerai Pasar Rakyat atau yang juga disebut Gerai Inflasi ini bertujuan untuk mengendalikan harga di pasaran.

Selain itu gerai ini tidak akan menyaingi para pedagang, melainkan gerai ini akan menguntungkan para pedagang karena para pedagang dapat membeli barang di gerai ini dengan harga yang murah sehingga para pedagang tidak menjual barangnya terlalu tinggi di pasaran.

Gerai ini juga bertugas untuk mengintervensi harga yang mengalami kenaikan tinggi seperti halnya cabai , beras, gula pasir atau lainnya sehingga setelah dilakukan intervensi harga , maka harga dapat di tekan stabil atau turun.

Pada kesempatan ini juga , kedua narasumber menghimbau kepada masyarakat untuk tidak "panic buying" sehingga terjadi over stok di tingkat pembeli/masyarakat yang menyebabkan kelangkaan barang-barang dipasaran karena terjadinya penimbunan. 

Misalkan komoditi beras atau gula pasir, Pemerintah memastikan ketersedian barang itu masih aman sampai tiga bulan kedepan. Tutupnya .

#PPID

#Humas

Berita Terpopuler
Tidak ada data